Sabtu, 30 November 2013

MAKARYAN



“ Macam Usaha Sampingan Untuk Karyawan ”


Banyak karyawan yang ingin memiliki usaha maupun bisnis. Walaupun mereka sudah memilikinpekerjaan tetap, namun mereka masih menginginkan pekerjaan sampingan. Tetapi ada saja alasan yang membuat usah mereka tidak terlaksana. Dengan alasan mereka tidak ada modal karena banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi. Ada lagi alasanya yaitu kurang sreg atau kurang mantap sehingga takut gagal di perjalanan. Jika usaha yang akan dilaksanakan blum optimal maka ketakutan-ketakutan yang difikirkan akan terjadi kebenaranya. Namun jika mulai awa saja sudah di planning sebaik mungkin maka akan mudah dan perjalanan usahanya jadi mudah. Nah berikut ini ada beberapa macam usaha sampingan yang baik untuk dijadikan pandanagan. Yaitu :

1.    Usaha rental PS
Usaha ini dapat dijalankan ketika setelah magrib sampai jam 9 atau 10 malam, ketika habis selesai pulang kerja. Walaupun usaha ini memiliki keuntungan bagi pengusaha, namun pengusaha harus memperhatikan lingkungan sekitar. Agar tidak mengganggu aktifitas belajar bagi anak sekolah.

2. Bisnis Jual Pulsa
Tentu sekarang sudah tau kan, berjualan pulsa tidak perlu membuka konter. Sebab hanya dengan bermodalan 50 ribu saja sudah dapat berjualan sesuatu yang sudah menjadi kebutuhan pokok. Banyak Downline yang tersebar di mana-mana. Hanya cukup dengan modal kecil saja dapat digunakan untuk pekerjaan sampingan.

3. Membuka took kecil-kecilan.
Pemanfaatan waktu yang efiktif dan dapat menjadikan kesibukan dirumah daripada menganggur. Itung-itung juga bisa digunakan untuk menambah nilai rupiah pemasukan perekonomia.

4.    Bisnis Online
Usaha yang paling mudah, enak, dan menguntungkan. Sebab usaha ini dapat dijalankan kapan pun kita mau dan dimana pun yang penting ada laptop serta koneksi internet. Pekerjaanya juga sambil duduk, tidak capek lagian. Dan untungnya juga banyak. Tingga terima pesanan barang diantar dan nunggu uang bayaran.

5.    Yang teakhir adalah membuka usaha sesuai dengan keahlian yang dimiliki. Misalanya memilki kemampuan dalam berbahasa maka dapat digunakan sebagai modal untuk membuka pekerjaan baru yaitu kursus bahasa Inggris 1 jam sampai 2 jam. Atau yang memilki keahlian dalam bidang IT juga dapat dimanfaatkan untuk membuka kursus pembelajaran IT. Walaupun saat ini banyak anak dibawah umur yang pandai mengoperasikan IT, namun tida banyak mereka yang tau tentang manfaat yng ada didalamnya. Jika memilki keahlian dan kemampuan yang baik, untuk membuka usaha dapat dilakukan dengan mudah.


       Nah, begitulah beberapa peluang bisnis yang dapat kita lakukan untuk pekerjaan sampingan. Meskipun usaha yang lain masih banyak tapi saya hanya menyinggung secara garis besar saja. Mudah-mudahan dengan wawasan yang sedikit tentang macam-macam usaha sampingan dapat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Jalani hidup ini dengan senyuman, selagi kita nasig ada jalan untuk mencapai kesuksesan, karena pintu kseuksesan tidak hanya satu tetapi berjuta-juta pintu. Dan hanya dengan senyuman tersebut dan usaha dapat membirikan kekuatan serta motivasi mengarungi hidup ini. 

0 komentar:

Posting Komentar